Cara Instal Aplikasi Android Di PC Tanpa Bluetacks

Instal aplikasi android
Cara Instal Aplikasi Android Di PC – Menjalankan aplikasi android di PC ataupun laptop bukan hal yang sulit sekali untuk saat ini , Karna sudah banyak emulator yang dapat mendukung penggunaan aplikasi android di pc maupun laptop .
Salah satu aplikasi yang populer saat ini adalah bluestacks, aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang dapat memungkinkan penggunaan aplikasi android berjalan di komputer . Dengan bluestacks anda dapat memainkan game android ataupun menggunakan aplikasi android layaknya di smartphone, hal itu dapat memudahkan anda yang ingin merasakan sensasi menggunakan aplikasi android di laptop .
Namun untuk para pengguna yang ingin menjalankan bluestacks di komputer ada bebrapa hal yang harus di perhatikan seperti bluestacks harus dijalankan dengan RAM 2GB atau lebih karna emulator yang satu ini adalah jenis aplikasi yang tergolong berat jadi apabila perangkat yang anda gunakan memiliki RAM dibawah 2GB maka kemungkinan saat anda menjalankan aplikasi bluestacks akan mengalami lagging .
Namun jangan berkecil hati. Selain aplikasi bluestacks ada banyak emulator yang memiliki fungsi yang sama untuk menjalankan aplikasi android di komputer anda . Berikut ini ada beberapa daftar emulator selain bluestacks yang dapat menjadi alternative untuk anda gunakan.

Cara Instal Aplikasi Android Di PC Tanpa Bluetacks

1. GenyMotion

GeniMotion adalah emulator android yang dapat menjadi pilihan untuk anda yang ingin menjalankan apliaksi android di PC anda . Emulator yang satu ini dapat berjalan cukup responsif dan cepat ketika dioperasikan di PC . Dengan dukungan seperti OpenGL sebagai fitur utama yang memiliki nilai lebih membuat aplikasi ini dapat menjadi salah satu emulator yang patut anda coba .  Untuk GenyMotion sendiri tersedia 2 versi yaitu versi gratis dan berbayar .

2. Android x86

Android x86 adalah sistem oprerasi yang telah diubah sedemikian rupa agar dapat berjalan pada  prosessor yang berbasis 86 . berbeda dengan emulator pada umumnya Andorid x86 ini adalah jenis emulator yang dapat dikatakan emulator namun dapat pula dikatakan sebagai sistem operasi tunggal, alasan mengapa sistem operasi yang satu ini dikaakan emulator karena dapat dijalankan di virtualBox walaupun pada dasarnya Android x86 adalah pure OS  .  untuk segi responsif Android X86 ini dapat berjalan lancar pada komputer atau PC hanya saja akan ada sedikit kendala pada dukungan driver namun hal tersebut bkanlah amsalah besar .

3. DuoOS

DuoOS merupakan pendatang baru untuk jenis emulator , walaupun masih baru dalam kategori emulator DuoOs memiliki fitur yang tidak kalah hebat dengan emlator terdahulunya . Dengan memberikan pengalaman full android di PC anda membuat aplikasi yang satu ini patut untuk di perhitungkan . Selain itu DuoOS juga dapat mendukung multi-touch dan pinch to zoom, jadi untuk laptop yang memiliki fitur touch screen maka emulator yang satu ini adalah pilihan yang tepat .

4. Nox APP player

sama halnya dengan DuoOS, Nox APP player merupakan pendatang baru untuk jenis emulator android . Emulator yang satu ini juga mengkalim bahwa Nox APP player adalah jenis emulator yang terbaik . Tentu saja hal terseut dapat menjadi ancaman serius bagi bluestacks yang merupakan jenis emulator yang terbaik saat ini.
Selain itu Nox APP player juga tidak mengharuskan PC yang digunakan memiliki spesifikasi yang bagus agar dapat dijalankan . Untuk fitur sendiri, Nox APP player memiliki kelebihan sebagai berikut
• Mampu mengatur resolusi, CPU serta penggunaan RAM.
• upport berbagai macam OS Windows.
• Dibuat berdasarkan Android 4.4.2 KitKat.
• Multiplayer Mode.
• Support perangkat Input, Output, Gamepad.
• Support prosessor Intel dan AMD.
Itulah Cara Instal Aplikasi Android di PC tanpa bluestacks. Anda tinggal memilih aplikasi (emulator) mana yang ingin anda gunakan, lalu download lewat google kemudian instal. Nah selanjutnya anda akan bebas Instal aplikasi android yang anda inginkan di PC atau Laptop anda.