Ketangguhan Corning Gorilla Glass 3

Corning Gorilla Glass 3

Corning Gorilla Glass 3 – Ada yang pernah mendengar Corning Gorilla Glass? Apa itu sejenis satua liar yang sekeluarga dengan gorila atau sejenis monyet? atau mungkin ada yang menganggap itu sebuah kaca mata atau sejenisnya? Oke disini bang andro akan menjelaskan apa itu Corning Gorilla Glass dan apa saja fungsinya.

Corning Gorilla Glass 3 adalah sebuah produk layar kaca protektor yang sangat tipis namun memiliki kekuatan yang sangat ampuh untuk menahan beban dan goresan dari luar. Produk ini pertamakali diperkenalkan oleh perusahaan Corning yang berdiri di amerika serikat, nama produknya adalah Corning Gorilla Glass. Produk ini sering digunakan untuk melindungi layar smartphone, laptop atau barang-barang elektronik yang mengandung layar.

Proteksi dari Gorilla Glass ini tergolong sangat kuat karena terbuat dari kaca aluminosilikat alkali. Selain itu juga, dengan berbahan dasar kaca, produk ini menjadi lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan produk sejenis yang menggunakan bahan dasar besi yang pastinya lebih berat dan membahayakan.

Istilah Corning Gorilla Glass sering kita temui di spesifikasi produk-produk smartphone terbaru saat ini. Seperti halnya Asus Zenfone 6, Samsung Galaxy, LG G4 dan yang lainnya. Corning Gorilla Glass memiliki beberapa versi, versi-versi yang membuat namanya terkenal adalah Corning Gorilla Glass 3 dan 4 dimana memang produknya sangat disempurnakan oleh Corning.

Jadi sobat beewers, kita akan melihat seberapa tangguh Corning Gorilla Glass 3 dalam melindungi smartphone kita. Jadi simak artikel bang andro kali ini, cekidot.

Ketangguhan Corning Gorilla Glass 3

Corning Gorilla Glass 3

Corning Gorilla Glass 3 memiliki ketangguhan yang luar biasa, terbuat dari bahan dasar kaca namun tidak seperti kaca biasanya. Dalam sebuah video yang diupload oleh ASUS Turkiye, sebuah perusahaan smartphone yang menggandeng Corning Gorilla Glass 3 dalam semua jenis produk seri zenfonenya. Terlihat bagaimana produk kaca ini di tes dari berbagai kemungkinan yang ada.

Pengujuan pertama adalah uji tekanan, dimana lapisan kaca Gorilla Glass 3 1mm diberikan tekanan dengan luas penampang yang besar. Dalam Pengujian ini, membandingkan sebuah kaca biasa dengan kaca Corning Gorilla Glass 3. Alhasil, kaca biasa akan pecah dalam tekanan 42-57 Kg. Sedangkan Corning Gorilla Glass 3 tetap bertahan meski dalam tekanan 120Kg.

Pengujian selanjutnya adalah uji tekanan dengan luas penampang yang dipersempit. Juga menggunakan 2 buah perbandingan yakni kaca biasa dengan kaca Gorilla Glass 3. Alhasil, kaca biasa mengalami kerusakan yang cukup parah dalam tekanan 1500 gram atau 1,5KG dibandingkan dengan Corning Gorilla Glass 3.

Pengujian selanjutnya adalah uji kelengkungan, dimana kaca akan diletakkan di atas 2 buah tumpuan yang terpisah yang kemudian diberikan tekanan dari atas. Alhasil, kaca biasa akan pecah dalam kelengkungan 14mm. Sedangkan Corning Gorilla Glass 3, masih teteap bertahan dalam kelengkungan mencapai 70mm.

Dalam video berdurasi 1 menit 18 detik itu juga menyertakan bagaimana smartphone yang telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3 digosok-gosokan dengan kunci besi. Selain itu juga, smartphone tersebut juga digosokan ke bebatuan. Namun, layar kaca dari smartphone tersebut tetap utuh tanpa goresan sedikitpun.

Itulah ketangguhan dari produk Corning Gorilla Glass 3. Meskipun memiliki desain yang amat tipis, namun memiliki ketangguhan yang luar biasa. Hal ini lah yang menyebabkan para vendor smartphone berlomba-lomba untuk membuat smartphone yang terproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Masih mau menggunakan smartphone jadul? haha yuk upgrade smartphonemu sekarang biar tahan banting. #LOL

Bonus Video