Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ | Bagian 2

Sebelumnya Di Bagian 1
Spesifikasi, Konektifitas Dan Gambaran Umum Samsung Galaxy S6 edge+

 

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ – Artikel ini adalah artikel lanjutan dari artikel sebelumnya yakni Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ | Bagian 1 yang membahas tentang spesifikasi, konektivitas, dan gambaran umum tentang perangkat. Jadi bagi anda yang belum membaca artikel pertama, dipersilahkan untuk membuka kembali artikel pertama agar bisa melanjutkan ke artikel ini.
Oke, pada artikel ini saya akan melanjutkan bagaimana review tentang Samsung Galaxy S6 edge+ yang telah kita bahas sebelumnya. Jadi disini kita akan berbicara tentang kinerja, video kamera, baterai dan tentunya harga dari Smartphone canggih ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+

[tabs][tab title=”Spesifikasi 2″]

Mulai Dari Kinerja Baterai

Samsung Galaxy S6 edge+ dilengkapi dengan baterai berkapasitas Li-Ion 3000 mAh, sebuah kapasitas beterai yang sangat pas untuk ukuran smartphones 5,7 inchi. Namun sayangnya, jenis baterainya adalah Non-removable yang artinya kita tidak dapat membuka baterai yang ada di dalam perangkat.
Sebuah uji coba hidup baterai dilakukan dan hasilnya adalah perangkat dapat hidup selama 83 Jam dari kondisi penuh. Ini tentunya hal yang sangat hebat karena perangkat dapat bertahan selama tiga setengah hari dari kondisi full.
Namun penggunaan perangkat juga mempengaruhi cepat tidaknya baterai berkurang. Untuk penggunaan menelfon nostop, perangkat dapat bertahan selama 30 jam 29 menit. Itu artinya anda dapat menelfone sesuka hati kalian selama satu hari lebih sampai perangkat benar-benar mati. Untuk penggunaan browsing, perangkat dapat bertahan selama 10 jam 25 menit. Waktu yang sangat singkat karena memang dalam browsing, perangkat akan bekerja exstra untuk menangkap sinyal dan menampilkan output ke layar. Apa lagi smartphone Samsung Galaxy S6 edge+ suport 4G LTE yang tentunya akan lebih banyak menguras baterai.
Nah ketika kita menonton video secara nonstop, perangkat akan dapat bekerja sampai kurun waktu 13 jam 53 menit. Lebih lama ketimbang kita menggunakan smartphones ini untuk broswing tanpa henti. Tentunya kita dapat mengoptimalkan kinerja baterai kita dengan menyiasati agar baterai perangkat tahan lama. Caranya telah saya rangkum dalam sebuah artikel yakni :

Harus Baca : Cara Tepat Menghemat Baterai Android Agar Tahan Lama

Jangka Waktu Hidup Baterai
Waktu Hidup Maksimal 83 Jam
Menelfon Nonstop 30 Jam 29 Menit
Browsing Nonstop 10 Jam 25 Menit
Video Nonstop 13 Jam 53 Menit

 Pengisian Baterai Super Cepat

Penggunaan perangkat secara terus menerus (non stop) akan menyebabkan daya perangkat semakin cepat habis. Tentunya kita memerlukan pengisiulangan daya yang cepat juga untuk mengimbangi cepat berkurangnya daya baterai perangkat.

Samsung sangat mengerti dengan hal itu, sehingga Samsung memberikan kemudahan dalam hal charger dan kecepatan pengisian yang luar biasa. Dengan menggunakan charger biasa (charger yang pakai kabel USB itu loh) perangkat Samsung Galaxy S6 edge+ dapat terisi penuh hanya dalam waktu 90 menit dari kondisi baterai kosong. Sangat cepat bukan, kita hanya memerukan waktu satu setengah jam untuk mengisi full baterai berkapasitas 3000mAh.

Selain itu, dengan menggunakan charger wireless, perangkat canggih ini dapat terisi dalam waktu 120 menit dari kondisi baterai kosong. Tentunya ini sangat memudahkan bagi anda yang punya kesibukan tertentu, hanya dengan meletakkan perangkat di atas wireless charger, pengisian akan aktif secara otomatis.

Performa Perangkat Samsung Galaxy S6 edge+

Samsung Galaxy S6 edge+ dipersenjatai dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 tentunya dengan CPU tersebut, performa perangkat menjadi sangat hebat dan tanpa lag. Dilengkapi dengan kapasitas RAM 4GB yang menambah kesempurnaan dari kinerja telepon pintar ini.
Laptop yang ber-RAM 4GB saja telah dapat menjalankan aplikasi-aplikasi berat seperti photoshop, microsoft office dan yang lainnya, bayangkan sekarang smartphones yang berukuran kecil memiliki RAM 4GB. Woow, pastinya kinerjanya sangat menakjubkan bukan. Tak salah jika Samsung Galaxy S6 edge+ digadang-gadang sebagai salah satu smartphone tercepat dimasanya.

Bagaimana Dengan Kamera?

Hal yang paling penting dari smartphone, bahkan lebih penting dari pada performa perangkat, apa lagi kalau bukan kamera. Zaman sekarang, kualitas kamera menjadi syarat khusus untuk sebuah handphone canggih, secanggih apapun smartphone akan sangat disayangkan jika smartphone itu tidak memiliki kualitas kamera yang baik.
Oke langsung saja menuju ke intinya, terdapat dua buah kamera di Samsung Galaxy S6 edge+ yakni kamera utama dan kamera sekunder. Kamera utama bertahtakan 16 MP dengan resolusi 2988 x 5312 pixels dan ditambah dengan lensa f / 1.9. Untuk kamera sekunder, disematkan 5 MP, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR. Selain itu, berbagai fitur tambahan sudah siap menemani kamera anda seperti optical image stabilization, autofocus, LED flash.
Kamera 16 MP disematkan sensor IR white balance sensor yang pertama kali diaplikasikan oleh LG G4 namun mereka menyebutnya dengan Color Spectrum Sensor yang mana kedua sensor ini melakukan tugas yang sama yakni menganalisis spektrum warna dari cahaya ambient yang tersedia sehingga mendapatkan warna yang lebih akurat dan seimbang.
Salah satu fitur terbaik adalah dapat membuka kamera hanya dengan double klik pada tombol home, maka kamera akan muncul kurang dari satu detik saja. Terdapat banyak sekali mode shuting kamera yang dapat anda download, namun saat ini hanya terdapat sproting mode di kamera Samsung Galaxy S6 edge+.
Modus PRO pada Samsung Galaxy S6 edge+ memungkinkan anda untuk mengatur fokus secara manual seperti adjust exposure compensation, ISO dan white belance. Anda juga bisa menyimpan settingan ketiga modus tersebut sehingga dapat anda gunakan di waktu yang lain. Masih banyak lagi fitur-fitur tambahan yang dapat anda temukan di Samsung Galaxy S6 edge+, fitur-fitur tersebut dapat anda implementasikan dengan mudah dan cepat. Semua itu akan membuat sensasi seperti layaknya menggunakan kamera SLR yang canggih bahkan lebih dari itu.

Jika anda ingin melihat hasil jepretan Samsung Galaxy S6 edge+ secara langsung, silahkan lihat disini.

Video Recording

Untuk video recording, Samsung Galaxy S6 edge+ diberikan resolusi 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan 720p@120fps. Berikut ini adalah video hasil rekaman dengan menggunakan resolusi kamera 1080p@30fps (video from youtube)


Bagaimana jernih kan? oh iya, FPS itu artinya Frame per second (FPS) adalah jumlah gambar yang dimuat atau dijalankan dalam hitungan per detik. Biasanya semakin besar nilai FPS, maka hasilnya akan semakin bagus juga.

[/tab] [tab title=”Penampakan”]
samsung galaxy s6 edge+ samsung galaxy s6 edge+
[/tab] [tab title=”Harga”]

Harga Samsung Galaxy S6 edge+

Dari spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+, sudah tidak perlu diragukan lagi karena telah mencakup banyak sekali keunggulan yang telah dimiliki. Lalu bagaimana dengan harganya?
Samsung menciptakan Samsung Galaxy S6 edge+ diperuntukan untuk pasaran menengah keatas. Jadi diberikanlah spesifikasi yang sangat menawan dengan harga yang juga sangat menawan. Harga Samsung Galaxy S6 edge+ memiliki harga yang hampir sama atau beda tipis dengan pesaingnya yakni Samsung Galaxy Note 5.
Langsung saja, Harga Samsung Galaxy S6 edge+  yang dikutip dari situs belanja online ebay.com yakni
Harga Samsung Galaxy S6 edge+

Harga  : US $724,99
Harga  : IDR Rp. 10,661,671

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu
*Harga diambil pada tanggal 1 Oktober 2015 dari situs ebay.com
* Kurs rupiah saat itu Rp.14,700 – dan dapat berubah sewaktu-waktu

[/tab][/tabs]

Woow, harganya fantastis bukan? mungkin harga itu sebanding dengan apa yang anda dapatkan dari Samsung Galaxy S6 edge+. Mungkin juga bagi anda yang telah memiliki dan ingin berbagi informasi tentang Samsung Galaxy S6 edge+ bisa langsung curahkan di kolom komentar dibawah ini. Dan Ingat jangan lupa shara ya 😉